Tips Masuk Politeknik Keuangan Negara Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN)




Mengejar impian untuk bersekolah diperguruan tinggi ternama baik swasta maupun negeri adalah sebuah keinginan semua orang, setelah tamat dari sekolah abu-abu muda tentunya akan banyak sekali tawaran-tawaran dari semua perguruan tinggi untuk masuk ke sekolah mereka, namun karena biayanya yang tidak sedikit banyak juga dari pelajar-pelajar yang kurang mampu akhirnya memilih untuk masuk kedalam perguruan tinggi yang biayanya tidak terlampau mahal bahkan gratis.

tentunya keinginan itu bukanlah suatu hal yang tidak mungkin karena salah satu perguruan yang menerapkan hal tersebut adalah sekolah-sekolah tinggi kedinasan atau perguruan tinggi kedinasan dibawah kementerian tertentu yang dimana apabila lulus dari perguruan tersebut bahkan tidak hanya gratis tapi juga kita akan langsung diangkat menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) yang tanpa perlu tes penerimaan CPNS.

banyak sekarang sekolah-sekolah kedinasan tersebut mulai dari Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) yang berada dibawah Kementerian Dalam Negeri, Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD), Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP), Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia (STPI) yang mana mereka semua berada dibawah Kementerian Perhubungan, lalu Akademi Imigrasi (AIM) dan Akademi Ilmu Pemasyarakatan (AIP), Sekolah Tinggi Intelijen Negara (STIN) dibawah Badan Intelijen Negara (STIN), dan ada beberapa lagi tentunya yang saya juga sering mendengarnya. Namun disini saya sendiri coba menjelaskan perguruan tinggi kedinasan yang berada dibawah Kementerian Keuangan yaitu Politeknik Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN).

STAN sendiri memiliki beberapa jurusan yang saya ketahui dimana jurusannya adalah pajak, kepabeanan dan cukai, perbendaharaan, kekayaan negara dan lelang, serta jurusan akuntansi. STAN sendiri terkenal akan mahasiswa/i yang memiliki kecerdasan yang diatas rata-rata menurut beberapa orang yang kenal dengan alumni STAN sendiri, namun saya pribadi melihat hal itu tidaklah benar karena banyak juga alumni-alumni STAN adalah mereka orang-orang yang beruntung dan bekerja keras.

jadi buat kamu yang merasa intelijensimu dibawah rata-rata tidak perlu takut untuk bersaing, karena bisa jadi temanmu yang pintar malah tidak lulus dan yang kamu sangka tidak lulus bisa lulus meneruskan sekolah ke perguruan tinggi tersebut.

Nah bagi kamu yang kurang pede akan kemampun otakmu sendiri disini saya akan coba berbagi tips bagaimana kamu bisa masuk dan bergabung bersama para alumni STAN, menurut saya ada beberapa hal buat kamu yang perlu dicatat dan diingat untuk bisa masuk keperguruan tinggi tersebut sebagai berikut (oh iya perlu diingat bahwa urutan dibawah ini bukan berdasarkan dari keutamaannya ya tapi semuanya ini mempunyai tingkat keutamaanya masing-masing yang tidak dipisahkan begitulah menurut saya):
  1. Jangan pernah berpikir bahwa kamu bisa lulus dengan menyogok, ingatlah ini adalah sekolah yang langsung berada dibawah Kementerian Keuangan jadi bayangkan saja bila para penerusnya sudah terbiasa dengan sogok menyogok bagaimana keuangan Indonesia kedepannya nanti, TRUST ME....!!!!
  2. Carilah tempat bimbingan belajar yang sangat berpengalaman dan terpercaya bisa membantu kita untuk memahami soal-soal ujian nantinya karena soal-soal ujian tersebut tentunya dibuat untuk mengukur intelijensi kalian semua dan di USM STAN sendiri tidak ada istilah namanya kuota karena semuanya dirangkingkan seluruh Indonesia dan bisa jadi didaerah tersebut tidak ada pelajar yang lolos USM STAN tersebut namun, bagi kamu yang tidak memiliki biaya yang cukup saran saya belilah buku-buku bank soal USM STAN atau jika kamu tidak ada biaya juga kamu stalking saja para alumni-alumni STAN tersebut lalu kami japri saja langsung dan katakan kepada meraka Abang/Kakak ajarin saya bagaimana masuk STAN atau minta saja buku-buku USM STAN milik mereka pribadi;
  3. Teguhkan hati kita untuk masuk STAN bukan karena paksaan ataupun tekanan dari pihak manapun, karena apapun ceritanya kalo kita tidak bersungguh-sungguh kita bakal ketinggalan dari yang lain;
  4. Konsisten Berdoa, buat kamu para pengejar USM STAN ini adalah salah satu tongkat ajaib yang mendekatkan kita juga kepada keberuntungan untuk masuk STAN, percayalah bahkan di STAN sendiri Masjid-Masjid akan ramai ketika memasuki masa-masa UAS bahkan jumlah jamaah sholat subuh yang biasanya tidak sampai satu saf tiba-tiba hampir seperti sholat Jumat, dan menurut saya tidak hanya sholat juga yang dikuatkan tapi juga amalan sunnah lain terutama Tahajud, Duha dan sedekah serta perbuatan kebaikan apa saja yang membantu orang lain yakinlah sebelum masanya ujian dan mendekati pengumuman ujian apabila kamu konsisten berdoa dan beribadah tersebut tidak akan ada siapapun makhluk didunia ini yang bisa menolak kamu masuk kedalam perguruan tinggi ini karena hal ini bukan hal yang baru jika kamu nantinya tanyakan langsung kepada Alumni STAN lainnya banyak dari mereka pasti merasa "saya beruntung" masuk sini padahal waktu tesnya banyak kawan saya lebih pintar dari saya.
baiklah sekian dari saya tips masuk perguruan tinggi kedinasan STAN, silahkan dicoba dan saya doakan banyak orang baik yang masuk ke Kementerian Keuangan ini.

0 Response to "Tips Masuk Politeknik Keuangan Negara Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel