Mau Turun Berat Badan Selama Bulan Puasa, Ini Tipsnya


Bagi kamu yang memiliki tubuh berbentuk bulat alias kegemukan yang membuat kamu tidak nyaman ternyata ada lo tips menarik selama bulan suci ramadhan ini yang bisa kamu terapkan untuk menjadikan tubuh kamu sehat dan ideal selepas keluar dari bulan puasa ini, dan juga tentunya dengan konsisten kamu harus menerapkannya walaupun kamu sudah terasa berat untuk meninggalkannya.

berikut tatacarnya :

1. selalu sediakan minuman rendaman buah ketika akan berpuasa minimal kamu bisa merendam buah tersebut selama 6 (enam) jam dan maksimalnya adalah 12 (dua belas) jam, usahakan ketika berbuka kamu meminumnya terlebih dahulu tanpa memakan yang lainnya, dijamin tubuh kamu akan mendapatkan nutrisi yang luar biasa sehingga ketika kamu beribadah tidak terasa mengantuk.

2. usahakan untuk makan goreng-gorengan apapun bentuknya jika sudah terpaksa cobalah untuk memastikan atau melakukannya sendiri dengan menggoreng makan tersebut dengan minyak goreng yang terbuat dari minyak kelapa.

3. mulailah untuk mengganti nasi putihmu menjadi nasi merah atau tidak makan nasi sekali namun juga tidak disarankan memakan lauknya saja tapi kamu harus menggantinya kepada makanan-makanan vegetarian seperti buah-buahan dan tanaman sayur lainnya bisa tempe maupun tahu yang dibuat senikmat mungkin dan usahakan tidak digoreng.

4. ganti garam dapurmu dengan garam himalaya atau garam yang berwarna merah jambu, tentunya kita tau bersama garam seperti sudah menjadi salah satu bumbu disetiap masakan masyarakat Indonesia namun tanpa meninggalkan kebiasaan itu saya sarankan kamu untuk mengganti garam biasa yang kamu gunakan ke garam himalaya yang berwarna merah jambu tadi.

5. hindari semua makanan yang terbuat dari tepung-tepungan, nah yang perlu kamu sadari banyak sekali makanan kita yang tersedia di masyarakat hampir semuanya terbuat dari tepung-tepungan termasuk mie instan, roti, dan masih banyak lagi nah disini saya menyarankan untuk menyetop makananmu untuk sementara selama bulan puasa ini untuk mencapat berat badan ideal yang kamu inginkan.

itu tadi beberapa tips dari saya selama menjalankan puasa sehat selama bulan suci ramadhan ditahun 2020 ini agar kamu sehat dan ketika selesai melewati bulan puasa ini kamu mendapatkan berat badan yang ideal, namun tentunya semua ini akan terasa sia-sia jika tidak kamu lakukan dengan konsistensi setiap hari jika kamu masih melakukannya secara tidak teratur, kemungkinan besar badanmu mungkin turun tapi tidak signifikan seperti yang kamu ingin kan namun apabila konsisten dilakukan kamu bisa setelah habis bulan puasa ini makan opor ayam dengan sangat nyaman ketika lebaran datang, selamat mencoba.

0 Response to "Mau Turun Berat Badan Selama Bulan Puasa, Ini Tipsnya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel