Jenis Jenis Pendapatan Yang Perlu Anda Ketahui


Dalam kesempatan ini kita akan membahas 3 jenis pendapatan yang perlu anda ketahui jika anda ingin jadi pebisnis besar. tentu pendapatan sangat sering dikaitkan dengan cara atau gradasi seseorang bekerja. Namun yang masih jadi pertanyaan adalah pekerjaan seperti apa yang dapat memberikan seseorang pendapatan yang besar dan yang telah dilakukan oleh orang orang sukses, serta bagaimana cara mereka dalam mengelola pendapatannya tesebut.

Umumnya mindset di masyarakat percaya bahwa jika anda ingin mendapatkan penghasilan maka anda harus bekerja secara aktif, jarang kita diajrkan tentang membangun atau membeli sebuah sistem dan aset yang ternyata mampu mendatangkan pendapatan yang lebih besar. Padahal orang orang suskses adalah orang yang mampu mengelola tiga jenis pendapatan yang akan kita bahas kali ini.

Berikut tiga jenis pendapatan yang perlu anda ketahui:

1. Pendapatan Aktif (active income)

Pendapatan aktif adalah pendapatan yang didapatkan dengan bekerja aktif. Misalnya adalah seorang karyawan yang bekerja di sebuah perusahaan, maka ia akan mendapatkan gaji, bonus, tunjangan setiap bualan ia bekerja. Namun kekurangan dari pendapatan ini adalah jika anda tidak aktif bekerja maka anda tidak akan mendapatkan penghasilan. begitupun seorang pebisnis yang masih mengerjakan pekerjaannya sendiri di rumah atau di tempatnya sendiri, maka ia masih tergolong memiliki pendapatan aktif karena ia masih harus aktif melakukan pekerjaannya demi mendapatkan penghasilan, sekalipun ia tidak bekerja untuk orang lain tetapi belum ada sistem atau orang lain yang juga bekerja untuknya.

2. Pendapatan Pasif (passive income)

Pendapatan pasif adalah pendapatan yang didapatkan tanpa perlu bekerja aktif. Yaitu pendapatan yang berasal dari sebuah sistem yang sudah berjalan atau bekerja, cirinya adalah ketika kita berhenti bekerja maka uang akan terus mengalir ke saku kita karna ada sistem yang bekerja untuk kita. Dengan adanya sistem tersebut bukan berarti kta tidak perlu melakukan usaha apapun, namun kita juga harus tetap memperhatikan pemeliharaan keberlangsungan sistem tersebut. Contohnya adalah seorang penulis buku yang cukup sekali menulis bukunya dan akan terus mendapatkan bayaran dari jumlah salinan buku yang terjual oleh penerbit yang menerbitkan bukunya. Keuntungan pendapatan pasif tentunya fleksibilitas waktu, kita tidak perlu kerja keras mengejar uang tapia uang datang karena adanya sistem.

3. Pendapatan Portofolio (portofolio income)

Pendapatan terakhir ini adalah pendapatan yang dihasilkan dari berinvestasi melalui aset aset kertas. jika anda bingung apa itu aset kertas, selama ini investasi terbagi dua yaitu investasi aset riil seperti properti, tanah, mobil, dan lain-lain, dan investasi aset kertas seperti reksada, saham, kontrak berjangka dan lain-lain. Seseorang dapat melakukan investasi dengan menanamkan modal yang ia miliki semampunya, semamkin besar modal yang ia tanam maka semakin besar peluang pendapatan yang ia hasilkan. Namun penghasilan dari investasi ini biasanya berbanding lurus dengan risiko yang muncul. Jadi butuh kecermatan dan kehati-hatian dalam memlakukan investasi ini.

Baiklah demikian tiga jenis pendapatan yang perlu anda ketahui. 
Dengan ini anda dapat memaksimalkan pendapatan anda, jangan terfokus hanya dengan pendapatan aktif saja. Semoga bermanfaat.


0 Response to "Jenis Jenis Pendapatan Yang Perlu Anda Ketahui"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel