Ingin Beralih Dari Aplikasi Meeting Online "ZOOM", Ini Rekomendasi Aplikasi Yang Cocok Buat Kamu

Pendemi Corona membuat kita mau tidak mau harus menjalankan social distancing, baik dari kegiatan dengan orang lain maupun orang-orang yang kita kenal baik teman sekantor ataupun mitra bisnis kita, banyak cara bisa dilakukan dalam hal menjaga jarak demi memutus mata rantai virus corona salah satunya adalah komunikasi via online melalui smartphone atau alat komunikasi lainnya.

tentunya ketika ingin mengadakan sebuat rapat berskala besar kita dituntut bisa menemukan solusi dari permasalahan tersebut, walaupun online tapi setidaknya tetap bisa mempertemukan semua orang dengan sebuah media online yang tentunya mudah digunakan dan gratis tentunya.

saat ini sebuah aplikasi meeting online bernama "ZOOM" telah menjadi pilihan bagi semua orang walaupun hanya diberikan durasi gratis selama 40 menit dan jumlah peserta dibatasi 100 orang jika anda menggunakan aplikasi zoom versi gratisnya.

namun kabar tidak mengenakan datang dari para pengguna aplikasi zoom saat ini, dengan beberapa kejadian dibobolnya data pengguna aplikasi zoom tadi maupun keamanan yang tidak baik dari aplikasi zoom tadi, karena beberapa hal tadi menimbulkan kekhawatiran buat kita semua namun perlu adanya solusi dari pengganti untuk melakukan meeting online, disini saya akan memberikan rekomendasi aplikasi meeting online yang dirasa aman digunakan dan tentunya memiliki versi gratis juga untuk digunakan seperti aplikasi zoom.

1. Jitsi Meeting

Aplikasi ini dirasa layak masuk dalam salah satu rekomendasi untuk bisa digunakan sebagai alternatif dari aplikasi zoom, walau gratis aplikasi ini menyediakan durasi dan jumlah peserta yang unlimited hingga penggunanya bisa membuat room rapat tanpa harus membuat akun.  

2. Lark

Lark pada dasarnya adalah aplikasi meeting online berbayar yang dibuat oleh perusahaan yang berbasis disingapura yaitu Lark Technologies Pte. Ltd, namun karena pendemi corona ini perusahaan tersebut memberikan kebebasan pemakaian alias gratis bagi negara-negara khusus di Asia Tenggara, untuk aplikasi ini sendiri tidak memiliki batas durasi namun peserta yang bisa berpartisipasi dalam sebuah meeting dibatasi hanya 100 orang saja.

3. Google Hangouts Meet
salah satu perusahaan yang telah melakukan pelarangan penggunaan aplikasi "ZOOM" adalah Google, dari berbagai informasi perusahaan ini telah membeberkan beberapa kelemahan dari penggunaan aplikasi zoom dari mulai tidak terenkripsinya data yang dimiliki zoom hingga kode-kode pada room meeting yang disediakan oleh zoom, sama seperti aplikasi Lark Meeting zoom sendiri awalnya adalah aplikasi berbayar namun google menggratiskannya selama masa pendemi corona atau hanya sampai Juli 2020, namun jika dibandingkan dengan beberapa aplikasi zoom meeting memiliki batas peserta yang lebih besar dari aplikasi lark yaitu sebanyak 250 orang dan tidak dibatasi oleh waktu durasi pemakaian.

4. Cisco Webex Meeting
Yang terakhir kami sarankan dari aplikasi-aplikasi meeting online lainnya adalah cisco webex meeting jika pada tahun 2019 akun gratis hanya aktif selama 30 hari dan memiliki batas participant 200 orang tahun 2020 kebijakan ini dirubah oleh perusahaan tersebut, bahwa, akun gratis bisa digunakan selamanya namun partisipasi peserta dibatasi menjadi 100 orang saja, aplikasi ini tentunya tidak memiliki durasi online sehingga bisa digunakan selama mungkin oleh para pengguna.

Bagaimana kawan sekalian apakah kalian sudah menentukan alternatif pengganti aplikasi zoom yang selama ini kalian gunakan mengingat keamanan zoom yang belum pasti?

0 Response to "Ingin Beralih Dari Aplikasi Meeting Online "ZOOM", Ini Rekomendasi Aplikasi Yang Cocok Buat Kamu"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel