Peringatan! Hati-hati Unggah Foto di Medsos, Jangan Sampai Berakhir Menyedihkan Seperti Wanita ini



Malang betul nasib wanita berhijab ini.
Niat ingin berbagi momen menarik lewat foto di media sosial, dirinya justru mengalami hal yang tak disangka-sangka.
Foto-fotonya yang ada di jejaring sosial Facebook disalahgunakan oleh oknum tidak bertanggungjawab dan diedit sedemikian rupa sehingga si perempuan nampak tidak mengenakan busana.
Tidak sampai di situ saja, oknum tersebut mengancam akan menyebarkan foto si wanita yang telah diedit jika tidak menuruti kehendaknya.
Oknum yang diduga seorang laki-laki itu meminta korbannya agar mau melakukan percakapan dewasa dengannya.
Informasi kejadian yang dialami si wanita diketahui dari unggahan akun FacebookAbdurrahman As-salafy, Minggu (8/10/2017).
"Copas ..BERHATI HATI WAHAI PENGGILA FOTO
Dapat dr tetangga sebelah hati"saudara
#Warning
*Kurangi selfie di medsos karena :
#Selain_bahaya_terkena_'ain ada juga bahaya yang lain," tulis akun tersebut.
Pada unggahan Abdurrahman As-salafy terdapat tiga gambar tangkapan layar percakapan seorang pria dengan wanita yang menjadi korbannya.
Berikut isi percakapannya:

 Facebook


Oknum: Fotomu yang di FB saya ambil semua
Korban: Lah kenapa kamu ambil? Buat apa coba?
Oknum: Buat saya jadiin telanjang lalu saya sebarin semua biar semua orang tahu termasuk keluarga, teman-teman, dan pacar kamu tahu.
Tapi jika kamu penuhi persyaratannya, saya tidak akan macam-macam tapi kalau kamu tidak mau, maad fotonya saya sebarin semua karena sekarang foto kamu sudah saya simpan semua tinggal diedit saja.
Dan ingat, jangan blokir FB saya.
Jika kamu berani blokir FB saya, fotomu pasti tersebar kayak gini semua.

 Facebook




Oknum : Saya jadiin begitu semua.
Jangan blok FB ini, jika nggak mau fotonya tersebar.
Gimana, saya sebarin apa jangan?
Korban: Emang saya pernah apa sama kamu?
Oknum: Saya tidak akan macam-macam sama kamu jika kamu mau penuhi persyaratannya.
Korban: Persyaratan apa sih?
Oknum: Persyaratannya kamu harus temenin saya chatsex
 Facebook



Tidak diketahui bagaimana kelanjutan percakapan di atas, yang pasti netizen dibuat geram dengan perilaku si pelaku.
Yoga Ramadhan, "Tinggal lapor polisi terus dilacak,, lalu tangkap bereska."
Rosanti Mamanya Ristaa, "Ngancam2 gtu mah lapor polisi aja."
Azma Sabiya, "Syukron jazilan akhi sudah di ingatkan.. Semoga dengan adanya postingan ini..
Akhwat penggila upload foto selfie akan segera sadar.. BahWa di balik upload fotonya itu ada bahaya yang tersimpan
Lisa, "Ih aku juga dulu banget pernah gitu, akun aku di hack terus di post video porno dan sebangsanya. Si hackernya banyak banget cingcongnya mau ngajak maksiat lah, isiin pulsalah. Gigimu maksiat enak aja siapa elo, sok sok ngancem sgala dikira aku payah apa, ya aku hack balik lah. Ngingik tu orang, gak ngerti namanya dosa apa ya.
Uciey Hana'tz Eulfhae, "Yaallah.. Ngerti amat.."
Kasus Hampir Sama Pernah Terjadi
Selain nasib malang yang menimpa perempuan yang diedit fotonya, pernah ada juga pelecehan yang awalnya berasal dari unggahan foto di Facebook.
Pemilik akun Facebook Sulas Ayu Sulastri merasa tidak terima karena fotonya yang diunggah ke media sosial dijadikan bahan lelucon oleh pihak yang tidak bertanggungjawab.
Potret Sulas Ayu Sulastri diunggah kembali oleh akun Facebook Fachry Octaviano dan diberi keterangan foto, "Hayo dicoba."

  Facebook.com/Sulas Ayu Sulastri


Begini ungkapan kemarahan Sulas Ayu Sulastri:
"Saya gak tau masalahnya apa? Dan saya juga gak pernah punya masalah sama anak MEME dan saya tidak tau menau tentang MEME dan berserta makhluk makhluk yang menurut saya sakit."
"Jujur saya tidak terima .. saya cari akun dia tapi gak ada mungkin saya di blok yang saya sedihnya ko ada orang sejahat dia ? Pedahal kita gak saling kenal ...
Ada yang mau bantuin? (emoji), tambahnya.
Peristiwa yang dialami Sulas Ayu Sulastri ramai ditanggapi pengguna Facebook lainnya.
Mereka beranggapan bahwa kasusnya bisa menjadi pelajaran berharga agar lebih hati-hati dalam mem-poting apapun di media sosial.
Rai Raka menulis, "Buat pelajaran medsos banyak yang ngintai loh sul ati ati."
"Harus hati2 mbak upload foto, manusia ababil ada dmana2 karna fb gampang diaksesnya," komentar akun Venny Unidea Lugara.
Akun Ainaya Nurfadila Hakim pun memberi saran, "Makanya sist foto yg sifatnya pribadi kyk gitu lebih baik ga usah diupload. buat pelajaran karena persepsi org yg liat bakal beda2."

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Peringatan! Hati-hati Unggah Foto di Medsos, Jangan Sampai Berakhir Menyedihkan Seperti Wanita ini"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Loading...