Mengapa “Orang Kaya di India Berkulit Putih, Sedangkan Orang Miskin Berkulit Gelap”? Ternyata Alasannya Karena Kejadian Mencengangkan yang Terjadi “3000 Tahun Lalu Ini”…




Banyak sekali berita dan film tentang India di TV, namun kamu akan menemukan fenomena yang sangat menarik yaitu: orang kaya umumnya berkulit putih, sebaliknya orang miskin berkulit gelap. Mengapa?
India adalah negara yang perbedaan antara orang kaya dan orang miskin sangat jauh. Orang kaya biasa tinggal di daerah seperti ini.
Sedangkan, orang miskin hidup di tempat seperti ini.
Kaya dan miskin bukan di tentukan oleh warna kulit mereka, melainkan sistem yang diterapkan 3000 tahun yang lalu.
3000 tahun yang lalu, bangsa Arya yang memiliki ras kulit putih memerintah orang India asli yang berkulit hitam. Selama beberapa abad, bangsa Arya mengekspansi militernya dan secara bertahap menguasai seluruh India Utara.
Demi mempertahankan pemerintahannya, mereka menciptakan sistem Varna untuk melindungi kemurnian ras mereka. Kaum kulit hitam digolongkan dalam kasta yang lebih rendah, sedangkan kaum kulit putih digolongkan dalam kasta yang tinggi. Sistem ini membagi orang menjadi empat kasta, yaitu Brahmana, Kshatriya, Wesias dan Sudra.
10-01
Tingkat pertama adalah Brahmana. Tingkat ini memiliki status tertinggi dan memperoleh pendidikan dan pemujaan.
Kshatriya adalah tingkat kedua. Mereka adalah samurai dan bertanggung jawab atas administrasi dan operasi.
Wesias adalah warga sipil dan merupakan tingkat ketiga. Umumnya, Wesias melakukan perdagangan komersial.
Tingkat terendah adalah Sudra. Mereka terlibat dalam pertanian dan pekerjaan yang terlibat dengan fisik.
Selain empat kasta ini, masih ada satu kasta yang berada di luar sistem varna, yang juga disebut “haram untuk disentuh” yang di sebut Dalit. Secara historis telah dilarang untuk melakukan pekerjaan apapun kecuali pekerjaan-pekerjaan yang paling rendah. Mereka juga dikenal sebagai kaum tak berkasta. Kebanyakan orang-orang Dalit berkulit hitam dan menjadi budak.
Bangsa Aria secara alami termasuk ke kasta Brahmana. Mereka yang berimigrasi dari Nepal dan tempat-tempat lain, serta penguasa asli India Utara termasuk ke dalam kasta Kshatriya.
Tidak ada perkawinan antara perbedaan kasta, mereka yang ingin menikah harus berasal dari kasya yang sama. Pria dengan kasta tinggi bisa menikahi wanita dari kasta yang rendah, tapi anak mereka tidak boleh dilihat oleh orang lain. Sehingga, yang sekarang kita lihat berasal dari apa yang terjadi 3000 tahun yang lalu. Orang kaya umumnya berkulit putih sedangkan orang miskin umumnya berkulit gelap.
Setelah kemerdekaan India, konstitusi menghapus sistem Varna. Pada kenyataannya, situasinya tidak banyak berubah.
Contohnya, pada tahun 2008, setelah banjir di Araria (tempat dimana dulunya Dalit tinggal), India, korban tidak dibantu oleh pemerintah daerah sehingga menyebabkan banyak korban yang meninggal.
Tidak disangka yah??Ternyata itulah alasannya. Jangan lupa untuk SHARE artikel ini kepada teman-temanmu!
Sumber: BH

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mengapa “Orang Kaya di India Berkulit Putih, Sedangkan Orang Miskin Berkulit Gelap”? Ternyata Alasannya Karena Kejadian Mencengangkan yang Terjadi “3000 Tahun Lalu Ini”…"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Loading...